Friday, July 7, 2017

PlayStation VR

PlayStation VR Laris Manis, Penjualan Tembus Hingga 1 Juta Unit




Walaupun peluncurannya dari 2016, VR bahkan sudah terjual sebanyak 1juta unit lebih hanya di pertengahan tahun 2017.
Bahkan VR sudah mendapat posisi ke-2 sebagai perangkat Virtual Reality (VR) yang terlaris didunia. Di posisi teratas ada Galaxy VR bikinan Samsung yang mencetak penjualan sampai 5 juta unit.

Meski lebih banyak terjual, Galaxy VR dan PlayStation VR jelas memiliki segmen yang beda. Sebagai pembanding, harga Galaxy VR hanya di kisaran Rp 1,5 juta, sementara PlayStation VR banderolnya mencapai Rp 6 jutaan.Meski begitu SONY tetap optimis bahwa penjualannya akan terus meningkat apalagi saat ini sudah banyak pemilik konsol PS4 sehingga kemungkinan terjual lebih tinggi lagi. Namun Shawn Layden dari CEO Sony Interactive Entertainment America mengatakan kalau pasokan PS VR sempat terganggu.
Sampai saat ini tercatat sudah ada sekitar 5,25juta game yg dibeli para gamer. disamping itu ada HTC vive dan oculus rifft yang mengisi possi ketiga dan keempat sebagai perangkat VR paling laris. Kedua VR "heavy class" tersebut dapat dikatakan pencapaiannya sangat lumayan. Dengan masing-masing terjual sebanyak 420ribu+ dan 243ribu+ setiap unitny.

0 comments:

Post a Comment