Saturday, July 8, 2017

Steam


Bagi pemain Dota 2 atau CS.GO pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Steam, Tapi sebagian dari anda tidak tau apa itu Steam ?
Steam itu adalah distributor permainan digital milik Valve dengan cara membeli via pembayaran daring dengan media unduhan. Dengan adanya Steam, diupayakan agar pembajakan game yang marak bisa ditekan. Cara kerjanya dengan mengunduh perangkat lunak Steam, dengan begitu dapat dicek dan langsung membeli permainan yang ada.
Steamguard adalah sistem proteksi permainan video. Dimana steam memerlukan koneksi internet dengan memasukan identitas dan kata sandi steam lalu diverifikasi melalui surel elektronik agar dapat menikmati layanan khusus seperti cloud.
Steam workshop adalah layanan yang disediakan untuk menampung hasil karya dari komunitas. Karya tersebut dapat "digunakan" oleh Valve.
Dahulu, permianan video yang paling berkontribusi dalam meningkatkan popularitas valve, Steam (toko daring Valve), dan Source (engine buatan Valve) adalah Counter Strike. Sekarang, permianan yang menjalankan tongkat estafet tersebut adalah Dota 2 dan Team Fortress 2, Dan dua permaian tersebut gratis (free) untuk dimainkan.

Namun Steam tetap memiliki kelebihan dan kelemahan juga guys :
1.Kelebihan :
- Legal
- Sering mengadakan diskon besar-besaran
- Menerima permainan video yang sudah dibeli dengan segera tanpa harus membayar ongkos pengiriman
- Pemainan video yang telah dibeli akan ada di database Steam
- Adanya fitur permainan multi dan biasanya banyak permainan yang terdapat di Steam mendukung fitur komunitas
- Terdapat Greenlight, dimana pembuat permainan video dapat mempublikasikan karya mereka dan bahkan dimasukan kedalam toko steam bila syaratnya terpenuhi.

2.Kekurangan
- Hanya ada 1 serial key
- Memakai sitem unduh
- Dulu, sistem pembayaran hanya bisa melalui via paypal atau kartu kredit, namun sekarang sudah bisa melalui via pulsa atau voucher, tapi tetap harus melalui pihak ketiga.

0 comments:

Post a Comment