Saturday, July 15, 2017

Tips Memilih CPU Gaming



Untuk para gamer yang ingin memiliki PC game online sendiri agar tidak perlu repot-repot kewarnet lagi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan ketika bermain game seperti: Lag, Stuck, Freeze, ataupun Dc.

Agen Terpercaya - Nah saya ingin memberitahu beberapa tips yang sangat perlu diperhatikan:

1. Merek Processor
Biasanya dipasaran ada 2 merek yang bisa anda pilih yaitu Intel atau AMD, Keduanya adalah perusahaan raksasa yang mendominasi processor yang ada didunia dan keduanya memang memiliki kualitas yang sangat bagus. namun, Harga dari kedua perusahaan itu juga dijual dengan harga yang beragam, jadi anda harus pandai membuat keputusan.
Pada umumnya harga yang dijual Intel lebih mahal daripada harga yang dijual oleh AMD, jadi anda harus memikirkan dana yang anda miliki, Anda bisa memilih processor AMD seri FX jika dana yang anda miliki minim, namun jika dana anda besar, anda bisa memilih processor Intel 17.


2. Kinerja Processor
AMD dan Intel keduanya memang memiliki kinerja yang cukup baik, namun processor Intel memiliki kinerja yang jauh lebih baik daripada AMD.
Bagi para gamer saya sarani anda untuk mengambil processor dengan kinerja yang lebih cepat seperti Intel Core i7. Itu akan membuat pengalaman bermain anda semakin menarik, Namun harga Intel Core i7 jauh lebih mahal daripada Intel Core i5.

tips memilih cpu gaming
3. Inti Processor
Inti Processor atau lebih dikenal dengan Core (Dual Core artinya processor memiliki dua buah inti), Jika anda pengguna Chipset LGA 1150 saya sarankan anda untuk menggunakan Core i3 atau lebih dan untuk pengguna Chipset LGA 775 saya sarankan untuk menggunakan processor dengan teknologi tinggi pada socket ini yaitu Core 2 Quad yang memiliki 4 Core.
Namun jika anda pengguna AMD AM3 gunakanlah Procie Vishera FX atau Phenom Black. Untuk mengetahui kecepatan procie lihatlah berapakah Logica Corenya. Contoh Core i3 Dual Core, Core i5 Quad Core dan Core i7 Quad Core ada juga yang 6 Core, Processor AMD Phenom Black X4 Quad Core, Vishera FX Quad Core, 6 Core sampai 8 Core. Processor Intel terbaru saat ini sudah memiliki 8 buah core dan 12 thread.


4. Overclcking
Ini dilihat jika anda ingin melakukan overclocking. Overclocking adalah meningkatkan kecepatan standar processor. Misalnya, kecepatan standar adalah 3,4 Ghz, mampu ditingkatkan menjadi 3,9 Ghz. Dengan syarat harus menggunakan pendingin yang mumpuni, Contoh: Core i5 4430, 3,0 Ghz, 4 Core, Chace 6Mb, Overclock up to 4,6 Ghz.





5. Pendingin Processor
Komputer yang sering digunakan untuk bermain biasanya cenderung memiliki panas yang berlebihan. Hal ini karena processor pada komputer tersebut menghasilkan panas sehingga dibutuhkan pendingin yang layak. Dengan adanya pendingin maka processor yang panas bisa tetap dingin.
Panas yang dihasilkan processor bisa merusak komponen komputer, demikian juga dengan processor itu sendiri, Processor membutuhkan pendingin sehingga tidak menimbulkan overheating.


Tips untuk memilih Processor gaming Intel vs AMD:
- Jika kamu punya dana yang pas-pasan namun ingin memiliki computer gaming, pilihlah AMD
- Jika kamu punya dana lebih saran saya pilih processor Intel
- Jika kebutuhan buat rendering, Multimedia, dll. pilihlah Intel
- Pilih clock speed yang tinggi ex: 3.4 Ghz
- Pilih jumlah inti otak (Core) ex: 8 Core pada core i7
- Pilih yang menggunakan sistem hyper threading, dan
- Pilih yang cache besar: ex L3 Cache : 8Mb


Dan jika anda pengguna laptop, umumnya laptop dengan processor Intel i3 atau AMD A4 Dual Core rata-rata berkekuatan 2 GHz dan memiliki cache 2 MB sudah cukup lumayan untuk bermain game dari tingkat ringan hingga sedang.
Semakin tinggi kinerja processor maka permainan game menjadi semakin baik. Sekalipun harga processor yang murah maupun mahal, namun Anda bisa lebih nyaman bermain game tentunya.

Dan tentu saja anda bisa bermain game dengan nyaman, sebaiknya Anda memilih processor yang terbaik dan sesuai dengan motherboard pada komputer tersebut. Pilihlah processor dengan kierja yang lebih tinggi agar Anda bisa bermain game dengan nyaman.

0 comments:

Post a Comment